Wanita Muallaf Inggris Ini Langsung Masuk Surga!


Umur tak dapat diduga, akhir kehidupan siapa tahu. Demikian pula seorang ibu, Virginia Duffy (73) di Inggris ini, tanpa disangka ia meninggal dunia sekitar 10 jam setelah memeluk agama Islam. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.

Diantara duka cita, namun sebenarnya ia sangat beruntung.
Sangat beruntung karena ia sudah 73 tahun (1942 - 2016), menikmati kehidupan dunia. Sangat beruntung karena komunitas Islam di Inggris begitu perhatian. Dalam sekejap, masyarakat Muslim di London merespon pesan media sosial dari kedua anaknya yang juga baru saja memeluk Islam. Mereka berbondong-bondong hingga sekitar 700-800 orang menghadiri pemakamannya, di Ilford London, meski sebelumnya mereka tidak saling kenal sedikit pun. Subhanallah, ini patut menjadi teladan.


Suasana Pemakaman Muallaf Virginia Duffy. (ilmfeed.com)

Sangat beruntung karena insyaAllah ia pada saatnya nanti akan langsung masuk surga, karena ia baru saja "born again" dalam Islam (sehingga dosanya nol), dan semua kebaikan sebelum Islam tetap ia dapatkan.

Sesungguhnya Islam itu menghapus dosa-dosa sebelumnya”.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepada ‘Amr bin al-‘Ash radhiyallahu anhu (ketika ia akan masuk Islam dengan meminta syarat agar diampuni seluruh dosa-dosanya), “Apakah engkau belum tahu bahwa sesungguhnya Islam itu menghapus dosa-dosa yang dilakukan sebelumnya, hijrah itu menghapus dosa-dosa sebelumnya, dan haji itu menghapus dosa-dosa sebelumnya?” [HR. Muslim: Kitabul Iman (no. 121) dari ‘Amr bin al- ‘Ash radhiyallahu anhu].

Juga firman Allah Subhanahu Ta'ala: “Katakanlah kepada orang-orang kafir itu, (Abu Sufyan dan kawan-kawannya saat itu), ‘Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka yang telah lalu; dan jika mereka kembali lagi (memerangi Nabi), sungguh akan berlaku (kepada mereka) sunnah (Allah terhadap) orang-orang terdahulu (dibinasakan).” [Al-Anfaal: 38].

Demikian juga disebutkan dalam sebuah hadits bahwa bila jenazah dishalatkan oleh 40 orang muwahhid (yang mengesakan Allah, tak berbuat syirik), maka doanya akan dikabulkan: Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu anhu bahwa beliau mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah seorang muslim meninggal dunia lantas dishalatkan (shalat jenazah) oleh 40 orang yang tidak berbuat syirik kepada Allah sedikit pun melainkan Allah akan memperkenankan syafa’at (do’a) mereka untuknya.” (HR. Muslim no. 948).

“Islam itu menghimpun semua amal kebaikan yang pernah dilakukan seseorang ketika ia belum masuk Islam.


Dari Hakim bin Hizam radhiyallahu anhu, ia berkata, “Wahai Rasulullah, apakah engkau memandang perbuatan-perbuatan baik yang aku lakukan sewaktu masa Jahiliyyah seperti shadaqah, membebaskan budak atau silaturahmi tetap mendapat pahala?” Maka Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Engkau telah masuk Islam beserta semua kebaikanmu yang dahulu.” [HR. Al-Bukhari, Kitab Zakat (no. 1436, 2220, 2538, 5992) dan Muslim dalam Kitabul Iman (no. 123), dari Shahabat Hakim bin Hizam radhiyallahu anhu].

> "Born Again" dalam Islam

Tidak ada komentar: