Seorang Lady Inggris Menemukan Islam di Dubai

Melanie Jane adalah sosok seorang gadis Inggris yang memutuskan untuk masuk Islam di usia mudanya.

Dalam rekaman sebuah video, dia menjelaskan bagaimana dia menemukan Islam ketika ia pindah untuk bekerja di Dubai.


Berikut ini adalah sebagian dari transkripsi videonya.

"Aku pikir aku merupakan produk dari pendidikan saya."

Orang tua saya sangat berpikiran terbuka dan sangat peduli, dan mereka selalu mengajari saya untuk tidak mendiskriminasikan siapa pun, baik dari agama, budaya, warna kulit, atau apapun. Saya berpikir bahwa mereka telah memberi saya landasan untuk melakukan pengkajian dan akhirnya saya menjadi seperti sekarang ini.

Ketika orang melihat saya sekarang yang telah memakai jilbab, terutama orang-orang yang mengenal saya sebelumnya, banyak dari mereka yang menyampaikan kesan pertamanya dengan kata-kata "Oh, lihat dia! Dia menikah dengan seorang pria Muslim," dan "Oh, lihat dia sekarang! Sangat disayangkan, lihatlah kenapa dia harus menjadi seperti itu, sekarang dia tertindas!"

Dan banyak orang mengasosiasikan saya dengan cara pandang mereka saat melihat saya seperti sekarang ini. Mereka berpikir bahwa saya berpakaian seperti ini karena suami saya memaksa saya. Atau, mungkin ini adalah sesuatu yang saya telah diberitahu bahwa saya harus melakukannya. Tapi alasan agama lah yang menjadi dasar kenapa saya melakukannya. 

Saya pikir Anda memiliki wawasan yang unik ketika Anda memakai jilbab dan mengetahui mengapa Anda memakainya. Hal ini bukan untuk orang lain, itu untuk diri sendiri dan demi Allah, itulah alasan kita memakainya, bukan karena orang lain meminta kita untuk melakukannya.

Kejadian lucu pernah saya alami saat saya pergi ke tempat potong rambut. Saya memasuki salon mengenakan jilbab saya, dan ketika saya duduk, setelah memotong rambut saya seorang wanita berkata kepada saya:
"Saya melihat anda telah menikah?" Saya berkata: "Ya benar."
Lalu dia berkata "Saya berasumsi bahwa Anda menikah dengan seorang warga lokal?" 

Dia mengasumsikan karena saya memakai jilbab maka saya menikah dengan seorang warga lokal dan mungkin itu alasan mengapa saya memakai jilbab. Saya rasa ini adalah contoh lain dari prasangka masyarakat terhadap jilbab, orang sering menganggap bahwa Anda telah dipaksa untuk memakainya bukan karena Islam dan bukan karena pilihan Anda sendiri, tetapi karena keterpaksaan.

Tapi saya melihat ke diri saya sendiri, saya pikir kita harus menjelaskan alasan mengapa kita memakai jilbab. Saya pikir orang tidak boleh meremehkan hal ini. Orang ingin belajar dan itulah bagaimana saya memulainya, dan saya pikir sebagai Muslim kita perlu memberikan penjelasan akan hal itu dan meluangkan waktu untuk menjelaskan hal ini kepada banyak orang.

Di Dubai 

Saya menyadari bahwa dalam Islam itu adalah OK untuk mengajukan pertanyaan, dan setiap pertanyaan yang Anda miliki harus memiliki jawaban. Pada dasarnya, ketika saya pertama kali pindah ke Dubai saya tidak memiliki harapan yang banyak, itu lebih dari sebuah langkah karir dari alasan tertentu. Saya juga tertarik budaya, tapi hal itu lebih merupakan langkah karir tanpa harapan lain yang terkait. 

Saya mengubah sedikit pandangan saya ketika pertama kali pindah ke Dubai. Ketika saya datang dari Inggris, saya datang dengan stereotip miring terkait dengan Muslim dan negara-negara Islam, tetapi kemudian itu benar-benar tidak seperti apa yang saya bayangkan. Kesan saya tentang Muslim dan tentang Islam tidak seperti sebelumnya, ketika saya baru pindah dari Inggris ke Dubai.

Sayangnya, beberapa orang berpikir bahwa Islam terkait dengan penindasan perempuan. Saya percaya dengan apa yang telah saya pelajari tentang Islam, dimulai dengan cara yang wanita berpakaian dan cara orang muslim memperlakukan istri mereka ... Namun pertemuan dengan Mahmoud benar-benar membalikan semuanya.

Dalam sejarah Islam, ada banyak orang yang sangat berpendidikan, pemimpin bisnis, Khadijah, istri pertama Nabi, seorang perempuan bisnis, tetapi di Inggris kisah tentang Islam dan Muslim benar-benar berbeda.

Saya selalu percaya pada sesuatu, tapi aku tidak yakin begitu saja. Semua agama yang saya kaji tidak benar-benar menjawab setiap pertanyaan dan sampai batas tertentu saya pikir jawaban mereka untuk pertanyaan sederhana saya tidak benar-benar memperoleh jawaban.

Ketika saya mempelajari Islam dan ketika saya pindah untuk bekerja di Dubai, saya belajar lebih banyak apa yang saya suka tentang Islam. Saya menyadari bahwa dalam Islam itu adalah OK untuk mengajukan pertanyaan, dan setiap pertanyaan yang Anda ajukan harus memiliki jawaban, sedangkan dengan agama-agama lain, untuk hal seperti itu Anda harus memiliki iman. Bagi saya itu tidak masalah, tetapi tidak cukup baik.
 
"Dalam Islam semuanya begitu sempurna dan segala sesuatu baik, hal itulah yang meyakinkan saya tentang Islam."... [onislam.net].
 

Tidak ada komentar: