Ericka, Ternyata Muslim Mencintai Yesus !


A Mexican-American Finds Peace in Islam
Pernyataan seorang pendeta bahwa Muslim membenci Yesus, justru mendorong Ericka mencari kebenaran akan pernyataan itu. Pencarian itulah yang membawa Ericka pada agama Islam dan akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslimah.

Inilah ceritanya :

Nama saya Ericka, saya tinggal di Amerika Serikat, saya seorang ibu rumah tangga dan saya 27 tahun.
 
Saya berasal dari Meksiko yang lahir dan dibesarkan dalam suasana "Katolik", keluarga saya sejauh ini cukup "saleh" dalam tradisi sekitar "agama" ini.

Sekitar tiga tahun yang lalu oleh undangan dari pacar, saya mengunjungi sebuah gereja "Kristen", mereka Injili, mereka tampak sangat mirip dengan saya pada waktu itu dan seringkali membantu saya, dan saya mengerti banyak hal di antara mereka misalnya disiplin untuk membaca Alkitab. Meskipun saya tidak selalu mengerti Alkitab, setidaknya saya mengambil ide untuk belajar dengan mengikuti kelas pembelajaran Alkitab pada setiap hari Minggu.

Pada satu kesempatan Pendeta membuat penegasan bahwa muslim "membenci" Yesus dan bahwa mereka menyembah Tuhan yang lain yang disebut Allah. Saya memutuskan untuk menyelidiki Islam untuk mengkonfirmasi apa yang dia katakan.
Hal yang mengejutkan, saya justru bertemu dengan orang-orang Muslim yang mencintai Yesus sebanyak Kristen (kita yang menunggu kedatangan-Nya), dan bahwa Allah berarti Tuhan dalam bahasa Arab. Itu adalah cara lain, yang sama bagi kita untuk berbicara tentang Dia seolah-olah Amerika menyembah Tuhan yang lain yang disebut God, atau yang orang Italia lakukan ketika mereka mengatakan "Dio", dll. Saya selidiki dan saya menyadari bahwa pada dasarnya Yesus bukanlah Tuhan sebagaimana keyakinan orang Kristen, karena Yesus yang sama juga berdoa kepada Tuhan yang sama, seperti kita.


Sejak itu, rasa ingin tahu Ericka semakin besar.


Aku menyelidiki asal-usul Alkitab dan penulis dan menemukan banyak kontradiksi dan ketidakjelasan para penulis Alkitab, beberapa adalah Yahudi dan lainnya satu yang terkenal sendiri, dan beberapa dari para penulis Alkitab bahkan tidak tahu Yesus, tapi berani menulis apa yang dia katakan.


Aku menolak pada awalnya tapi aku mulai melihat kebenaran dengan mata saya sendiri karena itu sedih untuk berpikir bahwa buku saya yang sangat sakral dan dianggap baik, yang bagi saya adalah firman Allah, adalah terdistorsi. Saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk membimbing saya dan membiarkan saya melihat kebenaran, bahwa Dia menuntun saya untuk menyembah-Nya tanpa khawatir tentang konsekuensi.
Salah satu keraguan utama saya adalah bagaimana jika Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak dinubuatkan dalam Alkitab, karena jika Alkitab mengatakan hal itu, itu adalah kebenaran.

Saya menemukan banyak bukti tentang hal itu dan hatiku sudah merasa dalam bimbingan yang benar, jadi saya mulai membaca tentang Islam. 


Saya mengucapkan shahadah, saya merasa beban berat terangkat dari pundak saya. Saya merasa bebas, bersih, dan diisi dengan penuh iman.

Saya menemukan bahwa Quran adalah firman Allah yang murni yang terjaga yang terbebas dari korupsi apapun. Saya menemukan bahwa Islam adalah agama yang benar dan logis dengan semua jawaban untuk kehidupan ini dan lainnya, ini adalah agama damai dan memberikan diri Anda sepenuhnya kepada Tuhan, sebagai berkah bagi orang-orang yang  beriman.

 
Setelah banyak berpikir, saya ingin menjadi Muslim dan suatu hari saya pergi ke suami saya, yang juga seorang Muslim dan dia membantu saya untuk mengatakan kesaksian saya. Mengucapkan Shahadah, saya merasa beban berat terangkat dari pundak saya. Saya merasa bebas, bersih, dan diisi dengan penuh iman. Sejak itu saya memakai jilbab dan mentaati Allah yang hidup damai, memperkuatnya dengan iman yang setiap hari Allah berikan pada kita karena Dia adalah sumber dari segala sesuatu dan Islam bukan tentang ritual saja, tetapi tentang cara hidup yang lengkap.

Saya tidak menemui hambatan yang besar, keluarga saya telah menerimanya, dan saya sangat bahagia. 


 . . . . . . . . . .

Apakah agama pertama Anda? 
Kekristenan

Apakah Anda penganut yang taat? 
Ya 

Apakah Anda masuk sebuah sekte atau denominasi tertentu? 
Ya, Protestan, Injili
 
Kapan dan mengapa Anda mulai berpikir untuk mengubah agama Anda? 
Ketika saya mulai membaca Alkitab dan tidak bisa memahaminya. Ketika Pendeta di gereja mengatakan bahwa umat Islam "membenci" Yesus dan menyembah Tuhan lain bernama Allah. Saya berpikir bahwa jika seseorang seperti dia yang "mengajar" kami adalah cukup bodoh dengan tidak mengetahui hal yang paling dasar tentang agama-agama lain, berarti ia sangat tidak memenuhi syarat untuk "memandu" siapa pun; orang yang salah tentang orang lain, apa jaminan bagi saya bahwa dia tidak akan memberi informasi yang salah kepada saya tentang dia sendiri?  

Jadi saya mulai membaca tentang Muslim dan Islam, suami saya adalah seorang Muslim sejak lahir, jadi saya pergi kepadanya dan bertanya segala sesuatu yang saya risaukan, saya juga terkadang menghadiri Masjid dalam kelas untuk non-Muslim. Saya juga bertanya kepada beberapa orang Kristen yang memiliki pengetahuan tentang ISLAM, mereka tidak tahu, ketika saya bertanya tentang kekristenan mereka tahu sangat sedikit. 

Apa kekhawatiran yang Anda miliki dengan agama sebelumnya? 
Perhatian utama saya adalah untuk mengetahui asal-usul Alkitab hari ini. Saya menemukan banyak kontradiksi dalam dirinya sendiri bahwa ia tidak dapat menjadi firman Allah. Pendiri agama Kristen, Paulus, mendapatkan lebih banyak perhatian daripada Yesus sendiri dan dia bahkan tidak menjaga ceritanya secara lurus tentang klaim pertobatannya. Fakta bahwa dia bukan pengikut Yesus di tempat pertama sudah cukup bagi saya untuk tidak mempercayai tulisan-tulisannya. Fakta bahwa ia adalah seorang Yahudi dan "orang terpilih", dan "dikonversi" untuk menjadi tidak dipilih. Kenyataan bahwa Protestan selalu mengkritik Katolik, tetapi tetap melakukan hal yang sama dengan cara yang sangat "suci", mendengarkan musik, bahkan menyanyi di gereja, mereka merayakan sweet 15 (quince) seperti yang Katolik lakukan, minum alkohol dalam jumlah yang sangat kecil di gereja seperti mereka. Jadi saya pikir, apa bedanya di sini jika mereka melakukan hal yang sama. Mereka bahkan melakukan konser dan perayaan lain yang dalam kekristenan dan aturan Alkitab tidak seharusnya dilakukan! 

Apakah agama-agama lain yang Anda pelajari? 
Saya tahu sedikit tentang Yudaisme dan Buddhisme, tapi aku mencari lebih banyak tentang Islam. 

Apa pro dan kontra yang Anda lihat dalam agama yang Anda pelajari? 
Yudaisme menyembah hanya satu Tuhan, yang lain adalah agama damai, tanpa Tuhan yang sama. Menutupi rambut saya adalah awal alasan saya untuk tidak menerima Islam, tapi itu lemah. Yang lainnya adalah bahasa, selain itu semuanya rasanya sama. 

Apa kriteria Anda dalam membuat keputusan tentang mana agama yang akan diikuti?
Semuanya, itu harus agama yang menjunjung keadilan, cinta, perdamaian, kejujuran dan kedekatan kepada Tuhan Saja. Memperoleh berkah dari menyembah Tuhan secara langsung dan merasa lebih dekat kepada-Nya. Untuk mengetahui bahwa dosa-dosa saya sebagai seorang non-Muslim akan diampuni dan itu menjadi awal yang baru untuk saya, kesempatan saya untuk menjalani hidup dengan rasa dan tujuan. Ini menawarkan sebuah hidup baru bagi saya dan pemahaman yang besar dari segala sesuatu di sekitarnya. Islam menawarkan suatu cara hidup yang baru. 

Apakah ada faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi keputusan Anda?
Islam memberi saya suatu cara hidup yang lengkap, kesempatan untuk lebih dekat dengan Tuhan. Sebuah kesempatan untuk menerima berkat-berkat-Nya, dan kesempatan hidup di akhirat. Ya, kurangnya rasa hormat bagi perempuan hari ini di hampir semua tempat di dunia, sebagai istri, sebagai anak perempuan, sebagai ibu dan sebagian besar dari semua sebagai perempuan. Mereka digunakan sebagai objek seks, sales berbagai produk, dan menjadi dasar berbagi motif perbuatan dosa. Suami yang berselingkuh, ibu yang meninggalkan bayi mereka, remaja yang tidak memiliki rasa hormat terhadap tubuhnya dengan berzina dengan begitu banyak pasangan, istri yang tidak menghormati suami mereka, perceraian, bunuh diri, kekerasan terhadap anak, kekerasan dalam rumah tangga ... Aku bisa terus, dan terus, tapi semua ini karena mereka tidak memiliki rasa takut kepada Pencipta mereka, mereka tidak memiliki rasa cinta pada diri mereka sendiri, mereka tidak percaya pada penghargaan surga atau hukuman di neraka, karena mereka tidak peduli kemana mereka akan pergi. Mereka tidak memiliki iman, karena mereka tidak memiliki Tuhan. 

Apa agama yang Anda pilih? 
Islam, Masya Allah ... Karena itu memberi saya suatu cara hidup yang lengkap, kesempatan untuk lebih dekat dengan Tuhan. Sebuah kesempatan untuk menerima berkat-berkat-Nya, dan kesempatan hidup di akhirat. Ini memberi saya kedamaian dan cahaya untuk melihat jalan yang perlu saya ikuti. Ini memberi saya iman dan kepercayaan kepada Pencipta saya, dan sebagian besar dari semua itu memberi saya panduan untuk menjadi bahagia di sini dalam kehidupan ini. Ini membuat saya dapat melihat alasan penciptaan, logika di balik itu dan tujuan itu. 

Apakah Anda memiliki masalah setelah konversi Anda? 
Masya Allah, saya tidak punya, apa pun yang saya dapatkan, tidak akan saya anggap sebagai masalah, tetapi sebagai kesempatan untuk memperkuat dalam apa yang saya percaya. 

Bagaimana Anda menyarankan orang lain yang sedang mempelajari Islam? 
Untuk belajar dengan pikiran dan hati yang terbuka, mencari bimbingan Tuhan untuk melihat kebenaran terlepas apapun konsekuensinya. Untuk meluangkan waktu untuk mencari tahu apa yang mereka ikuti dan oleh siapa. Untuk meluangkan waktu untuk menyeimbangkan yang positif dan negatif dengan bukti dan logika. Saya menyarankan untuk bertanya daripada membuat berbagai asumsi. Jika demikian, pastikan mereka untuk meminta keterangan dari orang yang tepat, (untuk Islam meminta seorang Muslim .. dll ..). 

Apakah ada hal lain yang ingin Anda katakan? 
Pembaca yang budiman, jangan takut untuk mengetahui tentang Islam, setidaknya untuk memahaminya dan tidak asal mengkritik, hanya jika Anda tahu Anda akan mengerti dan jika Anda memahami Anda akan menghormati. Jangan menyerah dalam pencarian Anda, dan memohon kepada Allah (Tuhan) untuk membimbing. [onislam]. 



Video Interview dengan Saudari Ericka



 






Tidak ada komentar: