Kenapa Masih Kristen?


Kenapa yah..?
Ehm.. karena Kristen adalah pengikut Paulus, bukan pengikut Yesus.

Loh!
Memang... secara bahasa, Kristen adalah pengikut Kristus, pengikut Yesus versi Paulus. Meyakini Yesus sebagai Kristus (Mesias) dalam halusinasi doktrin "merdeka" karena darah "Yesus". 

Paulus: "Jadilah pengikutku"
Ini sangat berbeda dengan Yesus versi Yesus sendiri, Yesus Asli, dimana 2000 tahun yang lalu beliau lahir sebagai Mesias untuk mereformasi agama Nabi Musa dan memerdekakan bangsa Yahudi dari penjajahan Romawi.

Dan... bila tetap memaksakan diri merasa bahwa Kristen adalah pengikut Yesus Asli, maka ia mestinya akan membuktikan diri, mentaati seruan Yesus dengan masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Bukan terlarut dalam seruan Paulus: "Jadilah pengikutku" dengan selalu berada dalam halusinasi doktrin sola dei-sola gratia, soteriologi salib via dolorosa, yang dibuat oleh Paulus. 

Terlarut dalam seruan Paulus dengan selalu sibuk berkutat dalam dunianya, dalam gegap gempitanya Kerajaan Dunia bernama Christendom, Christianity, Kekristenan.


Wassalam
Isha Merdeka

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tulisan ini sangat provokatif untuk orang dengan intelektualitas rendah dan atau untuk orang yang selalu merasa benar...

Isha Merdeka mengatakan...

Hm.. terserah saja penilaian anda, dan bahkan anda pun bisa menanyakan kepada orang Yahudi: "Kenapa masih (beragama) Yahudi?"
Gampang kan, toh 'agama' Kristen (Paulin) mestinya menggantikan 'agama' Yahudi.
Tetapi kalau anda kurang PD, yah... kapan2 deh gw bikin artikel "Kenapa Masih Yahudi?"
Thanks :)