Gereja Bethany dilanda Prahara


Skandal pendeta Gereja Bethany Nginden Surabaya memasuki babak baru. Setelah Pendeta Abraham Alex Tanuseputra selaku Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Bethany Indonesia (GBI), tak bersedia membeber keuangan gereja, justru kasus lainnya terbongkar. Jumat (26/4) kemarin, penyidik Polda Jatim resmi menetapkan Pendeta Yusak Hadisiswantoro sebagai tersangka. Ini terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen dalam pengalihan sertifikat hak milik (SHM) Gereja Bethany dan memberikan keterangan palsu, sesuai pasal 263 dan 266 KUHP. Pendeta Yusak yang kini menjadi pengurus Gereja Bethany di Jl. Tenaga Baru IV/6 Kawi Malang, ini merupakan menantu Pendeta Abraham Alex.


Pendeta Yusak diduga mengalihkan aset-aset Gereja Bethany menjadi atas nama aset pribadi senilai Rp 50 miliar. Pdt Yusak yang tinggal di Manyar Rejo Surabaya itu diduga telah memalsukan beberapa dokumen untuk merubah sertifikat gereja Bethany Indonesia di Malang menjadi miliknya.

"SHM (Sertifikat Hak Milik)yang sebelumnya berstatus milik jemaat Gereja Bethany Malang itu diubah menjadi milik tersangka YH (Yusak Hadisiswantoro, red) pada tahun 2008," ujar Kasubbid Penmas Polda Jatim AKBP Suhartoyo didampingi Kasubdit III Hardabangtah Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hadi Utomo di Mapolda Jatim, Jumat (26/4).


Kasus pengalihan aset Gereja Bethany ini dilaporkan oleh jemaat Gereja Bethany pada 4 Maret 2013 dan langsung dilakukan pemeriksaan. Laporan jemaat itu bernomor: LPB/217/III/UM/UM/Jatim. Selanjutnya, perkara ini ditangani Subdit Hardabangtah Ditreskrimum Polda Jatim.


"Dalam perkara ini sudah ada 8 orang saksi yang kita periksa. termasuk YH yang sebelumnya diperiksa sebagai saksi. Sekarang kita tetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara," terang AKBP Hadi Utomo.


Tak hanya menetapkan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti (BB). Diantaranya, foto kopi sertifikat yang diduga palsu, surat dukungan pengalihan sertifikat, dan surat-surat lain yang diduga dipalsukan tersangka untuk mengubah SHM Gereja Bethany menjadi miliknya. "Tersangka ini sebelumnya merupakan pengurus dan pendeta di Gereja Surabaya. Kemudian, ia berpindah menjadi pendeta di Gereja Bethany di Malang," lanjut Hadi Utomo.


Perwira dengan dua melati di pundak ini menambahkan, tanah yang ditempati Gereja Bethany di Kelurahan/Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang suratnya dipindahnamakan itu luasnya 1.767 meter persegi. Bahkan, menurut pelapor yang dipindahnamakan bukan hanya itu saja. Tapi, ada beberapa aset Gereja Bethany Malang lainnya yang juga diubah menjadi atas nama Pendeta Yusak.


Sementara itu, M Arifin, Kuasa Hukum jemaat Gereja Bethany Malang, menyebutkan, kasus dugaan penggelapan aset Gereja Bethany ini, bermula pada 26 Oktober 2007 yang lalu. Saat itu, Pdt Yusak Hadisiswantoro menerima surat kuasa untuk mengelola aset Gereja Bethany di Malang dari mertuanya yakni Pdt Abraham Alex Tanuseputra, selaku Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Bethany Indonesia, berdasarkan surat kuasa No. 16/UM/MPS/GB/07.


"Seharusnya aset gereja tidak bisa dialihkan menjadi aset pribadi tanpa sepengetahuan atau izin tertulis dari Majelis Pekerja Sinode (MPS) sebagaimana diatur dalam AD/ART Gereja Bethany. Namun, tersangka ini membuat surat dan keterangan palsu untuk mengalihkan aset gereja menjadi aset pribadi," paparnya.


"Pengalihan aset gereja menjadi aset pribadi itu terjadi sekitar lima tahun lalu. Diantaranya, sertifikat nomor 1770 untuk tanah di Kelurahan/ Kecamatan Blimbing, Malang, seluas 1767 meter persegi serta ada lima bidang tanah dan beberapa bangunan aset gereja," pungkasnya.


Menurut dia, secara hukum aset berupa tanah dan bangunan Gereja Bethany di Jl Tenaga Baru IV/6 Malang, yang telah diubah menjadi milik tersangka ditaksir senilai Rp 50 miliar. Adapun total dari enam sertifikat tanah dan bangunan itu sendiri diperkirakan bernilai Rp 1,5 Triliun. [SP|MP].


Dari beberapa penelusuran, Gereja Bethany di Jl Tenaga Baru IV/6 Malang, pun telah berubah nama dan bahkan memisahkan diri dari Sinode Gereja Bethany Indonesia menjadi Gereja YHS Malang dibawah Sinode Gereja Yesus Hidup Sejati sejak 13 Agustus 2012 yang berpusat di Gereja YHS Surabaya di Jl. Manyar Rejo I/27. Sinode dari beberapa gereja yang berteologi kemakmuran "Yakin Hidup Sukses Ministry" ini di komando oleh Pendeta/ Pastor Yusak Hadisiswantoro, istrinya Ps. Hanna Asti Tanuseputra dan ketiga anaknya, yaitu Ps. Billy Zakharian, Sandra Angelia (Miss Indonesia 2008) dan Ps. Garry Jordan.



Adapun Pdt Abraham Alex Tanuseputra dan Pdt David Aswin Tanuseputra, ayah dan anak yang sekarang tinggal di kerajaan Abraham Alex Tanuseputra, di perumahan belakang Gereja Bethany Indonesia, Jl. Nginden Intan Timur, Surabaya, sebelumnya telah disomasi oleh advokat George Handiwiyanto yang bertindak mewakili beberapa pendiri Gereja Bethany Indonesia selain Pdt Abraham Alex, yaitu Pdt Leonard Limanto, Pdt Gunawan Sutjiutomo, Pdt Hanna Asti Tanuseputra (anak Pdt Abraham).

Somasi terhadap Pdt Abraham Alex Tanuseputra, selaku Ketua Umum Majelis Pekerja Sinode Periode 2003-2007, bertanggal 16 Januari 2013 dengan nomor: 1508/Somasi/A/I/2013, dan somasi kepada Pdt David Aswin Tanuseputra, bertanggal 16 Januari 2003, dengan nomor: 1509/Somasi/A/I/2013, diajukan agar keduanya segera mempertanggungjawabkan kegiatan gereja, keuangan, inventaris dan aset. Pdt Abraham Alex, selaku Ketua Umum Majelis Pekerja Sinode Periode 2003-2007, juga diminta untuk memberikan laporan pertanggungjawaban pengelolaan Gereja Bethany selama periode tersebut.


Ada sinyalemen penyalahgunaan dana persepuluhan dan sumbangan jemaat yang terkumpul sampai Rp 4,7 Triliun. Berita di harian Surabaya Pagi, tanggal 16 Februari 2013 pun memuat berita berjudul "Pdt Abraham Alex Dilaporkan Gelapkan Dana Rp 4,7 T"


Selanjutnya tanggal 17 Februari, dua advokat George dan Richard yang menjadi kuasa pendiri Gereja Bethany Indonesia, menyusun bukti-bukti pendukung untuk laporan penggelapan dan pencucian uang oleh Pdt Abraham Alex Tanuseputra dan anaknya yakni Pdt David Aswin Tanuseputra.

Modus operandi pencucian uang oleh Alex dan Aswin yang telah kami kumpulkan ada beberapa cara, tegas George, usai berdiskusi dengan beberapa profesor hukum dari Unair dan Jember. Modus pertama, menempatkan uang jemaat (placement) ke dalam sistem keuangan seperti deposito, mobil mewah, tanah, rumah dan barang antik. Bisnis barang antik dipusatkan di Bali dan dikelola oleh Aswin. Makanya setahun ini, Aswin lebih sering di Bali bersama seorang kepercayaannya, ungkap George.


Pembelian mobil, jelasnya, Alex membeli dua mobil Roll Roice Phantom masing-masing seharga Rp 25 miliar. Rolls Roice Phantom yang dimilki Alex, di Indonesia hanya ada dua. Yang lain dimiliki oleh Hary Tanoesoedibjo, pemilik MNC TV. Disamping itu juga membeli mobil Rolls Roice tipe dibawahnya (Silver) dari Andry, AJBS sebesar Rp 5 miliar. Di kerajaannya, juga berjejer berjenis merek Harley Davidson dengan harga persatunya minimal Rp 500 juta. Jumlahnya ada 50 buah. Mobil lain yang dikoleksi Pdt Abraham Alex ada merek Jaguar, Bentley, Land Cruise, Ferrary, Lanborghini, Aston Martin, dan Mercedes tipe baru. Semuanya ada nomor polisinya. Saya sampai bingung, kapan makainya. Apalagi Pdt Alex sudah tua… apa ini bukan bagian dari pencurian uang, kata seorang penggemar mobil mewah yang pernah melihat koleksi Pdt Alex di rumahnya.
 
Menurut George, dari beberapa pengurus Gereja yang dihubungi menginformasikan Pdt Alex juga melakukan lavering atau heavy soaping. Dalam modus ini, ada indikasi memindahkan uang dari satu bank ke bank lain di Indonesia dan luar negeri. Terhadap kasus ini, George, sudah mengirim surat ke PPATK. Karena kebetulan, ia memiliki kenalan yang bertugas di PPATK.

Selain itu, Pdt Alex juga memiliki beberapa perseroan terbatas yang memutarkan dana jemaat. Diantara PT Helmon, yang pengurusnya hanya dua orang yaitu Pdt Abraham Alex Tanuseputra dan Pdt David Aswin Tanuseputra. PT Helmon melakukan ikatan jual beli tanah seluas 6.000 m2 milik Pemkot yang digunakan Stikosa AWS seharga Rp 6 miliar lebih.


Dokumen lain yang dikantongi advokat George adalah dana jemaat digunakan untuk investasi real estate, barang mewah dan perusahaan-perusahaan. Diantaranya lahan di perumahan Citraland, Bali dan Malang. Diantara lahan itu ada yang dihibahkan dan dikuasakan Pdt Abraham Alex kepada Pdt Yusak.


George menyatakan bahwa ancaman terhadap pelaku tindak pidana pencucian uang maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar. Selain laporan pidana, ia juga membentuk komite penyelamat Gereja Bethany dan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Surabaya atas seorang notaris yang digunakan Pdt Abraham Alex untuk melakukan perubahan Akte Pendirian dengan melanggar hukum. Makanya Akte perubahan yang dibuat Akte, tidak diakui kementerian Agama. Jadi sampai kini badan hukum yang sah menurut hukum diakui pemerintah adalah Akte Pendirian yang menyebut Pdt Leonard Limanto adalah pendiri bersama anak Pdt Abraham Alex yang bernama Pdt Hanna Asti Tanuseputra.

Tentang organisatoris Gereja Bethany, tambah Richard, dengan tidak diakuinya Akte Perubahan oleh Kementerian Agama, maka badan-badan yang dibentuk Pdt Abraham Alex, juga tidak sah.
Ada kecenderungan Pdt Abraham Alex ingin dikultuskan. Masak pendeta menunjuk dirinya Dewan Rasul dan punya hak veto mutlak, Richard mempertanyakan. [SP].

Dari tulisan terbaru di Surabaya Pagi, Pdt Abraham Alex diketahui menolak mempertanggungjawabkan masa pelayanan 2003-2007, dan kini perselisihan tersebut akan dibawa ke Komisi Informasi Publik (KIP). Terutama soal keuangan gereja selama periode itu. Pihak Pendeta Leonard melakukan langkah ini demi keterbukaan informasi dan kepentingan jemaat Bethany.


"Jemaat itu publik loh, sedang Gereja Bethany merupakan badan publik. Mereka (jemaat Gereja Bethany, red) berhak tahu masalah pelayanan gereja. Termasuk masalah keuangan. Ini sesuai Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008," kata kuasa hukum Pdt Leonard, advokat Zamroni, SH, MH dan Eko Yanuar Putra, SH, MH dihubungi Minggu (7/4) kemarin.


UU No 14 Tahun 2008 merupakan UU yang mengatur tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Dalam UU ini disebutkan, setiap badan publik yang mendapat sumbangan dari masyarakat mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas informasi publik untuk masyarakat luas.


Zamroni mengatakan berangkat dari sebuah dasar bahwa sebuah Gereja itu merupakan lembaga publik yang mendapatkan dana dari masayarakat. Gereja seharusnya bersedia bersikap transparan terhadap publik, atau setidaknya pada jemaatnya. Termasuk bersedia memberikan laporan keuangan kepada publik secara valid dan akuntable.


Amerika Gempar, Akan Lahir Yesus Yunior!
Gereja Bethany Terkini (Butuh Juru Selamat!) 
Merdeka dalam Kristus vs. Merdeka dalam Yesus 


42 komentar:

Anonim mengatakan...

Sayang sekali, yg seharusnya Kerajaan ALLAH, malah di ubah menjadi kerajaan Yusak...
YHS----> Yusak Hadi Siswantoro,
YHS----> Yakin Hidup Sukses,
YHS----> Yesus Hidup Sejati...
Ajaran kasih koq berubah jd ajaran sengketa???
Kejahatan yg mengatas namakan Tuhan???
Siapa menabur angin, akan menuai badai!

Anonim mengatakan...

Baru tau nich :p

Anonim mengatakan...

baru tau ye hehehehe

Anonim mengatakan...

Hehehe... Nyadar woii.. Jemaat nya tiap hari di pertontonkan komersialisasi agama.. Masa uang kolekte bisa gesek pake mesin credit card??!! Parah!!! Ayo, para jemaat Bethany, bulan agama nya yg salah tp oknum nya.. Maka tinggalkan lah gereja anda.. Masih byk gereja lain yg benar ajaran nya!

Anonim mengatakan...

Sangat banyak skrng org membentuk gereja2 "swasta" spt ini..yg membentuk Dinasti didalamnya..dgn modus membuat bapak,ibu,anak2nya jd Gembala, Pdt dan Ps di gereja2 "swasta" tsb dgn tujuan mengumpulkan uang sebanyak banyaknya tp dgn laporan keuangan yg sangat tertutup dan haram untuk diketahui jemaatnya...mrk membangun bisnis spt sekolah, rumah sakit tp bukan milik jemaat tp milik pribadi...inilah yg dikatakan yesus guru2 palsu yg menyesatkan dan menggunakan firman Tuhan untuk mencari kekayaan bagi keturunannya.

Anonim mengatakan...

Ada kerancuan dalam memahami sistem organisasi Gereja Bethany dalam perbandingan dengan sistem organisasi gereja-gereja presbyterian. Gereja Bethany adalah gereja yang sistem organisasinya congregational, dimana pendeta menjadi pemimpin jemaat sedangkan majelis jemaat tunduk kepada pendeta. Segala urusan gereja, termasuk keuangan dipegang sendiri oleh pendeta. Dengan pemahaman itu, Pendeta Abraham Alex tidak bisa disalahkan jika beliau tidak bersedia terbuka kepada majelis jemaat dan jemaat pada umumnya mengenai keuangan gereja. Tuhan Yesus sudah melihat bahaya uang dengan firmanNya bahwa uang adalah Mamon. Sekarang dengan masalah keuangan yang dihadapi oleh jemaat dan Majelis Jemaat Gereja Bethany pilihannya hanya dua, pertama tetap menjadi jemaat Gereja Bethany dan lupakan saja soal pertanggungjawaban keuangan gereja, atau kedua pindah bergereja di gereja yang sistem organisasinya presbyterian, dimana akuntabilitas keuangan gereja dipegang oleh Majelis Jemaat sedangkan pendeta digaji oleh Majelis Jemaat. Silakan.

Unknown mengatakan...

oh,,ternyata bgt ya??sngt disyangkn.

joni mengatakan...

Siapa sich yang gak hilaf dengan uang banyak... yaaa... beginilah kalo suatu organisasi nyampur dengan nepotisme... dan harus kita pahami.. kan ajarannya sudah jelas... teologi kemakmuran.. ya wajar saja
!

Anonim mengatakan...

wakil tuhan kelakuannya....

Anonim mengatakan...

rajam, tidak pantas jadi pendeta.

Anonim mengatakan...

kasihan ya jemaatnya, sudahlah pindah ke gereja yang presbiterian dari pada ke gereja yg kelihatan wah dlm beribadah, tetapi persembahan disalah gunakan

Anonim mengatakan...

sedari pertama gereja ini berdiri sy sdah yakin tujuannya adalah MAMON. Semua pengikut dibuat sangat fanatik thdp gembala dn keluarganx n sama sekali meninggalkan logika yg jg merupakan karunia Tuhan. Apapun yg dikatakan gembala dianggap sbg suara Tuhan. Kecenderungan yg persis sama terjadi pd pengikut Yesaya Pariaji, mereka itu sami mawon, tinggal tggu waktunya.

Anonim mengatakan...

Kalo gereja hanya kedok untuk berbisnis, ya demikian hasilnya. Nama Tuhan digunakan untuk cari uang bukan cari jiwa, Firman Tuhan sudah jelas, Tuhan tidak akan membiarkan diriNya dipermainkan. YESUS panjang sabar, tapi Dia jg bisa marah. Sekarang kan banyak sekali org kalo ke gereja hanya karena kewajiban dan hanya spy diliat org klo dia gereja, hanya formalitas aj, ya itulah hasilnya, akhirnya dimanfaatkan org utk mendapatkan keuntungan.

Anonim mengatakan...

aje gileee

ajibbbbbb bgt nih org...

bisa ngibuli ribuan orang demi kekayaan pribadi dengan mengatas namakan TUHAN..

astaghfirulah..-_-

dan lucunya bnyak bgt yg dpt dikibuli

bayangin aja umatnya kerja keras, 10% nya dimasukin ke kantongnya si YUSAK ataupun ALEX ..wedew..kalo sy mah enak sy berikan ke panti asuhan/panti jompo yg jauh membutuhkan...

ini YHS penghasilannnya sama YKS (YUK KEEP SMILE) mah gedean YHS kalo gitu ..wkwkwk


SALAM DAMAI, HALELUYA PUJI TUHAN

Anonim mengatakan...

Kalian kira gereja tu mall, kolekte ko pake cdm.
Hamba Tuhan, jadi rakus kaya ba*i kalo liat uang. Ingat, itu uang jemaat dan punya Tuhan.
Ya ampun, kenapa bodoh sekali jatuh dalam hal gini, ga bersyukur sama berkat Tuhan.
Memalukan Tuhan di Indonesia dan membuat malu org kristen di indonesia.
Dasar pdt pintar..tapi salah tempat.
Kasih tempat sama tante lusi aja nih..
ayat utk ybs "Aku tidak mngnal engkau, ENYAHLAH dari hadapanKu..!!!!"

Anonim mengatakan...

duit akan menuntun anda ke neraka, beginikah cara kita membina iman kita?? akhirnya iblispun tersenyum, selamat anda lulus masuk anggota iblis... Yakin Hidup Sukses?? No yang ada Yakin Hidup Sengsara...

Anonim mengatakan...

Ya begitulah kalau seorang pimpinan agama yang masih memikirkan hal2 duniawi..masih memikirkan untuk mengumpulkan harta guna menyambung hidupnya sendiri dan keluarga yg dimilikinya..saya sangat prihatin terhadap permasalahan ini..

Anonim mengatakan...

Dari pada YHS mending nonton YKS (yuk Keep Smile) aja lebih baik dari pada melihat di dalam bait Allah tapi penh dengan KEBUSUKAN-KEBUSUKAN yang di tutupi oleh hamba-hamba allah yang selama ini di anggap benar oleh umat yang awam

Anonim mengatakan...

Sebaiknya spt Katolik, Pendetanya tidak memegang kendali uang, dan tidak menikah, jadi benar-benar melayani Tuhan. Intisari katolik dan Kristen adalah sama, cuman bedanya, katolik lebih susah baptisnya (harus belajar lama), tapi Kristen sangat mudah. "Easy come, Easy go".
Kasus Bethany itu sudah lama sekali sudah terjadi sudah dari tahun 1990 an, sudah dari awal sudah spt itu. Akhirnya meletus sekarang. Ada kabar Cincin berlian persembahan untuk Gereja, eh besoknya Pendetanya yang pakai, begitu tau cincin berlian tersebut dipakai sendiri oleh pendetanya, jemaat tersebut tidak jadi jemaat Bethany lagi.

Anonim mengatakan...

Tuai apa yang ditabur...
Tak peduli siapapun itu, gembala, pendeta, jemaat, dsb... yang namanya melayani Tuhan, harus memiliki kerendah-hatian... melayani tak peduli kaya miskin, terkenal atau tidak, berpendidikan tinggi atau rendah...

Menurut saya ini suatu pembelajaran yang baik untuk semua gereja agar bertobat bilamana jalur mereka menyimpang... Menjadi seorang gembala tak berarti pangkat-nya di dunia harus diagungkan, dengan gaya hidup tinggi bergengsi...

Apakah di Alkitab ada tertulis begitulah gaya hidup pelayan Tuhan?

Anonim mengatakan...

YHS = Yusak Homo Sapiens
YHS = Yusak Homo SEX
gereja kek gini pengelolanya mesti dibui minim 25 tahun dengan hukuman progresif semakin banyak menyalah gunakan semakin meningkat hukuman yang di berikan

Anonim mengatakan...

Menurut saya Tuhan mengajarkan para umatnya untuk hidup sederhana dan penuh cinta kasih kepada sesama. Itu lah yang harusnya dilakukan pemimpin agama seperti pendeta Yusak dan pemimpin agama yg lain.
Saya suka bingung kalau melihat banyak pendeta hidup dalam kemewahan yg tidak wajar, apakah ini sebuah PANGGILAN atau PEKERJAAN?

Anonim mengatakan...

Makanya pelajari bnr2 alkitab,jgn asal keliatan wah lantas ikut2an,merasa komunitasnya exclusif,bkn mulut yg suka teriak2 berkoar2 bicara ttg Tuhan yg d bnrkan tp org yg bnr2 meneladani cara hdp Kristus lah yg bnr,jd lah hamba Tuhan/gembala yg sederhana&bersahaja,rlu d pertanyakan kalo ada Pendeta yg gaya hdpnya bak Milyuner

Anonim mengatakan...

Kasihan para jemaat YHS
Sungguh memalukan seorang pendeta bisa berbuat hal itu.

Unknown mengatakan...

Pendeta,atau apapun ..tetaplah manusia.Jangan pernah mengidolakan atau mengkultuskan mereka.Karena mereka juga manusia..

Jadi,tetap Pandang Yesus..Yesus dan Yesus..

Gereja atau agama,menurut saya tidak menyelamatkan,yang menyelamatkan adalah IMAN PERCAYA KEPADA YESUS!

Anonim mengatakan...

saya orang bethany, memang terkutuk itu pendeta2 bethany, ini pendeta alex memang ocehannya cuman seputar duwit duwit dan duwit. saya menolak perpuluhan, kalau istri saya perpuluhan saya hardik suruh kasih rp.1000 aja. lebih baik uangnya disumbangkan ke panti2 yang banyak kekurangan dana di indonesia ini.

tumbur tambunan mengatakan...

Semoga yusak menyadari kesalahannya dan bertobat. Bahwa uang adalah ajar dr segala kejahatan itu benar. Here is mine goo.gl/1l5c9V

tumbur tambunan mengatakan...

Semoga yusak menyadari kesalahannya dan bertobat. Bahwa uang adalah ajar dr segala kejahatan itu benar. Here is mine goo.gl/1l5c9V

Anonim mengatakan...

Kenapa mesti di YHS & mertuanya sampe begitu kayanya baru jemaat sadar (atau banyak belum sadar mungkin ?)
Kita ini secara duniawi saja kalo melewati batas hak &kewajiban entah itu sbg pengusaha,profesional, atau pun birokrat di zaman real modern ini sdh pasti habis dikorek/di investigasi/ dikucilkan /dijauhi .

Lah herannya klan keluarga PANDITO ini sdh expose begitu vulgarnya bak konglomerat/selebrities (1 phantom+1 RR + all Supercar collection ) mbok ya nyelutuk keq scr bergantian diantara ribuan pengikutnya spy dikasih jatah kemakmuran bersama ????
Apa para ribuan jemaat /pengikut nya tidak tahu ? Atau puji Tuhan yang penting pendeta kami diberkati walau sekalipun cara dia menikmati berkatnya lebih tamak nafsu daripada profesi duniawi.

Unknown mengatakan...

ini bukanlah pendeta atau Hamba Tuhan yang sejati, Hamba Tuhan ialah orang yang mau melayani Tuhan tanpa memikirkan hal duniawai (uang salah satunya)apalagi melakukan pencurian korban persembahan jemaat, perbuatan yang tercela..

Anonim mengatakan...

Pembodohan jemaat yang luar biasa. Orang ini mengajar tentang Yesus, sedang Yesus sendiri tidak ada tempat untuk meletakkan kepalaNya, Yesus mengajarkan jika ingin mengikut Dia maka kita harus meninggalkan segalanya (duniawi)... nih orang mobilnya sebiji 23 milyar, mobl berderet 50 biji. Uang jemaat yang konon untuk kelebaran Kerajaan Allah namun nyatanya hanya untuk kelebaran kerajaan pribadi. Greja2 demikan sangat berbahaya yang mengajar teori kemakmuran.., yg ajarannya menuduh jk kita miskin, sakit, jatuh, bermasalah berarti kita berdosa, yg mengajar untuk persembahan ibarat investasi berbunga tinggi dijanjikan bakal balik berlipat ganda, yang meninabobokan jemaat, yang teologinya sangat sangat dangkal dan salah kaprah, tragisnya gereja demikian yang laris manis. Saya yakin tidak hanya pendeta ini saja, banyak sekali kasus serupa hanya belum terungkap, ato tidak berani mengungkap.... karena sudah didoktrin salah.

Anonim mengatakan...

Yahh sayang sekali slama ini greja yang saya banggakan trnyata apa yg saya curigakan memang benar adanya bahwa greja ini untuk bisnis sendiri, dari awal saya memang terkagum kagum atas semua kesuksesan bapa pendeta yang mempunyai jemaat yang banyak, semua pendeta pasti menginginkan itu semua. Dan juga saya ingin mengkritik para pelayn greja di YHS malang memang terkesan WOW dan cantik2 dan elegan tp sayangnya sombong, sya jadi kecewa dgn apa yg terjadi dsni, dan jaman sekarang greja bukan menjadikan jemaat lebih baik dan membawa jemaat kepada yy diutus Tuhan , malah menjadi aset pribadi. Mungkin Tuhan sudah muak dengan kelakukan bapak yaa , sehingga terbongkar semua itu. Percuma bapak rajin berdoa dan berkata-kata dalam bahasa roh tp seperti ini ujungnya hanya uang di otak bapak, kurang apalagi coba pak ? Harta melimpah . bertobatlah pak kerjaan Allah sudah dekat loh.

Unknown mengatakan...

Ya beginilah kalau teologi kemakmuran yang dianut oleh gereja,
Moso ngajarin orang ikut Tuhan pasti kaya pasti lancar pasti seneng tpi Pemimpinnya hidup susah....
Jelas2 ini teologi yang tidak berdasarkan Firman Tuhan yang sejati.

Pelan2 Tuhan bukakan mulai dari skandal Kong hee di singapore yg menganut paham teologi yang sama dan gereja yhs, untuk gereja2 beraliran semacam ini pasti juga akan Tuhan bukakan kebobrokannya suatu saat nanti.

Anonim mengatakan...

semua pendeta bethany itu maling... contohnya aja bethany madiun.. umat kristen juga bego seperti babi.. nyumbang ke panti asuhan atau jompo jangan ke gereja swasta penghisap duit

Jusuf Btjahja . mengatakan...

Ayo2 punyailah 5 Roh KUDUS / 5 ayat PUJIAN tertulis dengan ada kata KUDUS nya . Supaya lengkap panca indra rohani . 6 Roh KUDUS itu lebih Bagus . 7 Roh KUDUS itu lebih BAGUS lagi . saya Jusuf Btjahja bisa lihat Roh KUDUS di hati saya berfirman di FB . JBU ! Imanuel !

0mo epu mengatakan...

Yesus mau datang......semua pelayana akan diuji....!

njlajahweb mengatakan...

SEKILAS INFO

Yesus Kristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat (Gal 3:13), bagi semua manusia didunia (I Yoh 2:2), baik terhadap Kristen juga terhadap non Kristen (walaupun non Kristen tidak berpindah agama ke agama Kristen)

>>> Namun Yesus Kristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun non Kristen.

>>> Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

NB 1: Penebusan Yesus Kristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan non Kristen, tapi belum diberikan.

>>> Namun hanya diberikan,

ketika mereka ( Kristen & non Kristen ),
bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada Hari Penghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa / keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

>>> Maka pada saat itulah Yesus Kristus menghapus total timbangan dosa / keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan Yesus Kristus difungsikan, jika hati non Kristen percaya bahwa Yesus Kristus mampu menebus /menghapus kutuk hukum taurat.

>>> (ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi)

>>> Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

>>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

njlajahweb mengatakan...

sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

njlajahweb mengatakan...

SEKILAS INFO
renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya >>> https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form
>>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan >>> Sekilas info *kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

>>> iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

dan iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetik pun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

>>> ( inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis. ) >>> hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

SEKILAS INFO Saat kapanpun Keilahian Yesus Kristus juga Roh Kudus bisa disebut Allah, ( hanya jika berdasarkan Kualitas Keilahian )

>>> Demikian juga saat kapanpun Yesus juga Roh Kudus bisa disebut Utusan, ( hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal Kualitas Keilahian. )

>>> 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
---
>>> 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

>>> (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada Kualitas Allah yang terkandung dalam Keilahian Yesus)

>>> 5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
---
>>> 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

===
Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
---
3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

njlajahweb mengatakan...

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
---
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
***
21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

---
8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
---
9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
---
28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
---
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
---
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

njlajahweb mengatakan...

Sekilas Info Yes 3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Ams 24:17 Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok, 24:18 supaya TUHAN tidak melihatnya dan menganggapnya jahat, lalu memalingkan murkanya dari pada orang itu. Mat 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. Mat 25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. 25:42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 25:43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku. 25:44 Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau? 25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal." Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."Bil 14:18 TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. Yes 40:2 tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali lipat karena segala dosanya. Ayb 13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku;

njlajahweb mengatakan...

Sekilas Info II Sam 7:14 Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia. Yer 46:28 Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku menyertai engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuceraiberaikan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah." Why 3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! Kis 10:45 Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga, Mat 11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya. 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Mat 10:22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Why 3:11 Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu. Why 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan. Yak 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Mat 16:25 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.