Pembimas Katolik: Syariah Islam Beri Kenyamanan!


Pemberlakuan Syariah Islam di Aceh terbukti sangat positif bagi seluruh masyarakat. Tidak hanya pada yang beragama Islam, tapi bahkan memberi kenyamanan para pemeluk agama lain.

Tribun News Serambi Indonesia menuliskan sebagai berikut:
Pembina Masyarakat (Pembimas) Katolik, Baron Ferison Pandiangan menyebut pemberlakuan Syariat Islam di Aceh telah memberi kenyamanan pada pemeluk agama lain.

Gereja Katolik Hati Kudus, Banda Aceh
(foto: AtjehCyber.net)

Hal itu dikatakan Baron dalam acara silaturrahmi wartawan dengan jajaran Kanwil Kemenag Aceh, Jumat (7/6/2013) di Aula Kakanwil Kemenag. Di hadapan para wartawan Baron menegaskan, dirinya menyatakan tidak merasa terusik sedikit pun dalam melaksanakan ibadah di Aceh.

Bahkan dengan pemberlakuan Syariat Islam di Aceh, semakin menjamin warga non muslim dalam beribadah. Menurutnya toleransi beragama di Aceh sudah terawat dengan baik.

Sebelumnya Kakanwil kemenag Aceh, Ibnu Sakdan melalui Kasubbag hukum dan kerukunan umat beragama, Juniazi mengatakan, kerukunan umat beragama di Aceh tetap terjaga dengan baik.

Hanya saja Juniazi mengatakan, kadang kala ada kelompok tertentu yang mencari-cari kelemahan Syariat Islam untuk dijadikan bahan untuk pelemahan. Padahal pelaksanaan syariat Islam tidak ada sedikitpun mengusik hak umat agama non muslim untuk beribadah.

-----
Ya, Islam memang Rahmat bagi Seluruh Alam! :)

Tidak ada komentar: