Bella Saphira Resmi Menjadi Muslim


Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini membawa berkah sangat besar bagi artis cantik Bella Saphira. Bintang sinetron dan penyanyi kelahiran 6 Agustus 1973 ini resmi memeluk agama Islam, pada Jumat (26/7/2013), hari ini.

Mengenakan hijab berwarna hijau muda, Bella mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.05 WIB, dibimbing oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustofa Yakub.

Begitu tiba, Bella langsung duduk di hadapan satu meja kecil yang ditempatkan di ruang shalat utama Masjid Istiqlal. Persiapan mengucap dua kalimat syahadat pun dimulai. 


Memeluk agama Islam, sebut Bella, merupakan kesadarannya sendiri. Ini dikatakannya  sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Bagaimana, masuk Islam karena terpaksa atau tidak?," tanya Mustofa.
Dengan tegas Bella menjawab, "Ini kemauan saya sendiri." 


Sekitar pukul 10.05 WIB, Bella mengucapkan dua kalimat syahadat. Bella terlihat sedikit gugup dan terbata-bata. Bintang Dewi Fortuna ini pun menutup prosesi tersebut dengan membaca arti dua kalimat syahadat dalam bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad Rasul Allah," ucap Bella, saat diminta Ali Mustofa Yakub, Imam Besar Masjid Istiqlal, untuk juga membaca arti dua kalimat syahadat dalam bahasa Indonesia. 


Setelah itu, Mustofa menyampaikan sedikit ceramah, dan juga memberikan sejumlah buku untuk dipelajari.

"Sekarang Bella sudah menjadi saudara seagama kita. Saudara Muslim kita. Semoga kita bisa berkumpul bersama Bella sebagai saudara muslim nanti di surga," ucap Mustofa.

Namun Bella sendiri masih enggan berbagi kisahnya kepada para wartawan yang sudah menunggu sejak pagi. 

Usai membaca dua kalimat syahadat, pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini pindah ke salah satu ruangan lain di Masjid Istiqlal, dan kemudian langsung keluar ketika mobil Toyota Land Cruiser hitamnya telah siap. Dikawal 15 orang pria tegap berseragam batik, ia menuju mobilnya. 


Imam Ali Mustofa Yaqub yang ditemui Okezone di ruangan pribadinya, mengatakan: "Pas ngucapin kalimat syahadat sih, dia enggak nangis. Cuma setelah itu, saya kasih wejangan perihal agama Islam. Beliau langsung menutup wajahnya, dan menangis."

Lebih lanjut, Mustofa mengungkapkan, bahwa bintang sinetron Dewi Fortuna ini begitu terharu bahwa saat ini ia bagaikan seorang bayi suci tanpa dosa.

"Ya saya kasih wejangan, saya bilang bahwa menurut hadits nabi semua orang yang masuk Islam itu murni dan bersih dari segala dosa. Jadi, sekarang dia terbebas dari segala kesalahan selama hidupnya," tutur Ali Mustofa.

"Yang bersangkutan memang tidak ingin diberitakan dengan alasan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ya kita hargai apa yang dia mau," kata imam besar Masjid Istiqlal, Ali Mustofa Yaqub, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat kepada Okezone (26/7/2013).

"Tadi usai menerima wejangan, saya memberikan beberapa buku seputar Islam kepada Bella. Buku yang judulnya Islam di Amerika, malah pernah saya kasih juga ke Obama waktu beliau datang mengunjungi Indonesia," kata Ali Mustofa.

Imam Ali Mustofa Yakub juga mengungkapkan bahwa dia juga memberi hadiah tiga buah buku Islami lainnya kepada Bella. Yakni, Islam Between War and Peace yang telah diterjemahkan dalam tiga bahasa, Ramadhan Bersama Ali Mustafa Yaqub, dan Majalah Nabawi. [R|D|K|O|dll]. 

< 20 Selebriti Indonesia yang memilih jadi Mualaf (I)
< 20 Selebriti Indonesia yang memilih jadi Mualaf (II)

Tidak ada komentar: