Aisha, Pilot wanita Amerika menemukan Islam


Subhan Allah, kisah indah menakjubkan dari Sister Aisha Jibril Alexander, seorang wanita Amerika yang berprofesi sebagai Pilot, yang menemukan Kehidupan Baru Damai dalam Islam.

Inilah cerita menakjubkan darinya…

Nama saya Aisha Jibril Alexander, saya dibesarkan dalam keluarga Katolik Roma, sekolah dan universitas. Saya selalu sangat tertarik untuk mengetahui tentang agama dan selalu mempertanyakan "dogma" dari iman katolik, tapi aku menemukan jawaban yang sama setiap kali saya bertanya tentang trinitas, "Anda harus percaya dan tidak mempertanyakan iman Anda karena Anda melakukan sebuah dosa", jawab para biarawati di sekolah. Dengan konsep ini saya dibesarkan dan saya mengembangkan rasa takut untuk menantang iman saya, jadi saya terus di jalan agama Kristen dengan iman yang besar dan kepercayaan pada Tuhan dan pada apa yang saya belajar untuk percaya "Trinitas Kudus."

Pada tahun 2001 saya memiliki pertemuan pertama dengan Islam ketika saya bekerja pada sebuah Perusahaan Kanada yang dimiliki oleh orang Islam. Di sana pertama kali saya berkonfrontasi dengan Islam, tapi saya masih muda dan sangat mendedikasikan untuk karir profesional saya, jadi saya meninggalkan pertanyaan tentang agama, dan saya berkonsentrasi untuk menyelesaikan karir saya dan mengurus tanggung jawab saya dengan keluarga saya yang juga direlokasi dengan saya dari Kolombia, ibu dan nenek saya yang sekarang 61 dan 93 tahun. Saya sangat diberkati dengan keluarga dimana aku lahir, kedua wanita mengajari saya cinta dan hormat kepada Tuhan, mereka memulai perjalanan saya ke Islam dengan mengajarkan saya bahwa saya tidak bisa menjadi atau melakukan apa pun tanpa iman kepada Tuhan. Terlepas dari sekolah yang mereka patuhi atau ikuti, mereka mengajarkan saya semua tentang iman dan rasa hormat pada Tuhan.

Saya menikah tahun 2003, pernikahan yang sayangnya menandai hidupku dengan kekerasan dalam rumah tangga, tetapi keluar dari episode sedih aku memiliki putri tersayang yang kini berusia delapan tahun. Suami saya saat itu tidak percaya pada Tuhan atau aku harus mengatakan ia percaya pada caranya sendiri, ia menarik saya jauh dari Tuhan bahkan dari agama Kristen, itu adalah episode yang paling menyedihkan dalam hidup saya, tapi suatu hari di tahun 2005 saya keluar dari situasi itu dengan Bantuan Ibu saya dan saya melanjutkan hidup sendirian dengan anak saya, ibu saya dan bekerja keras untuk mencapai tujuan karir saya saat menjadi penyedia utama rumah saya.

Dunia penerbangan membawa saya pada banyak kesempatan yang sebagian besar benar-benar baik, saya memiliki kesempatan untuk tinggal di Malaysia, sebuah negara yang berbagi tiga agama, Islam terutama, Hindu dan Budha, maka saya yang tinggal di Amerika Selatan dan saya bekerja di Amerika Serikat sebagai Pilot Perusahaan, sekarang saya seorang pilot maskapai penerbangan yang terutama terbang ke Asia, Timur Tengah dan Eropa. Sayangnya menjadi satu-satunya Pilot perempuan, hampir di setiap tempat dimana aku pergi aku menghabiskan waktu luang sendirian, adapun sebagian besar rekan-rekan saya menghabiskan waktu luang mereka di klub-klub malam dan bar, dan saya sedang mencari sesuatu yang lain yang saya tidak pernah bisa menemukan di sebuah klub atau bar, jadi saya mendedikasikan waktu luang saya untuk melanjutkan studi di Universitas secara online, tapi tidak ada waktu untuk Tuhan selain berdoa sedikit di pagi hari dan mungkin di malam hari, tidak ada waktu untuk pergi ke gereja, jadi saya tumbuh sebagai wanita karir, tapi bagaimana dengan kehidupan di hari kemudian???

Ketika saya melakukan perjalanan ke Timur Tengah, saya selalu merasakan sesuatu yang istimewa di dalamnya, di sana aku merasa seperti berpakaian dengan cara yang lebih baik dari yang biasanya saya lakukan, saya biasanya memakai celana jeans ketat, celana ketat dan fashion yang bagus, tapi aku tidak merasa seperti berpakaian di cara yang di Timur Tengah, bukan di tempat di mana mereka sebut nama Tuhan lima kali sehari ... saya merasa malu ... saya kira ini adalah bagaimana konversi saya dimulai ... pada saat di Bahrain sambil menunggu pesawat saya yang harus diperbaiki, saya download Qur'an dan saya mulai berdoa setiap hari di pagi hari sebelum makan pagi. Aku merasa sangat kosong di dalam, hidup saya kemudian dibatasi untuk bangun, bekerja, makan, olahraga dan tidur ... tapi bagaimana dengan kehidupan rohani saya???, bahkan ketika saya kembali kembali ke Rumah, saya tidak membimbing spiritualitas anak saya ke jalan yang saya harapkan. Awalnya dalam pencarian saya untuk menemukan Tuhan, aku pergi dari gereja Katolik ke gereja Baptis, dan setelah upacara baptisan kami hanya pergi kembali ke gereja beberapa kali, terutama karena jadwal yang ketat saya di tempat kerja, dan jujur tidak ada rasa terhubung, tak ada rasa sesuatu yang hilang, aku tidak merasakan hal itu sama sekali.

Apakah Tuhan dalam hidup saya? Ya, memang, tapi Dia punya rencana yang lebih baik untuk saya, saya pikir Dia hanya menunggu bagi saya untuk menyadari bahwa hidup saya tidak hanya untuk bekerja dan membayar tagihan, Dia tahu aku punya lebih banyak tanggung jawab dengan diriku sendiri dan anakku, tanggung jawab tersebut untuk membangun kehidupan akhir; maka Tuhan mengetuk pintu saya ... dan aku takut untuk membuka, saya pikir hanya dengan berbicara kepada Tuhan di pikiran saya sepanjang hari dan menyebutkan namanya berkali-kali dalam sehari sudah cukup untuk memberi makan jiwa saya .... tapi tidak itu tidak cukup, Tuhan tahu aku berada di kebutuhan mendesak bagi Dia untuk menyelamatkan hidup saya.

Pada saat saya mengatakan bahwa Islam adalah untuk saya, itu di Timur Tengah, ketika saya mendengar panggilan untuk shalat (adzan), pada saat itu saya harus menutupi mataku dengan kacamata di depan para pilot lain yang berada bersama saya saat berjalan ke restoran, karena mata saya ditutup dengan air mata ... Aku merasa seperti mengatakan; berhenti! Saya harus bergabung dengan shalat ini. Saya masih ingat salah satu dari mereka mengolok-olok bacaan dari Qur'an, dan aku merasa begitu marah di dalam, aku merasa seperti memanggilnya bodoh, tidakkan anda sadari bahwa itu adalah panggilan untuk berdoa kepada Tuhan?... tapi kata-kata itu tidak keluar, tapi air mata terus bergulir di mataku. 

Pada malam itu setelah makan malam aku datang ke kamarku, meraih karpet untuk berdoa dan membungkuk rendah kepada Tuhan karena saya meminta bimbingannya untuk cahaya spiritual saya. Setelah malam itu pencarian saya mulai lebih kuat dari sebelumnya, saya menonton video, membaca Qur'an pada penerbangan panjang saya, melihat keluar pada organisasi Islam untuk menemukan jawaban, dan akhirnya suatu hari di Argentina saat beristirahat setelah penerbangan panjang, saya mendaftar program tentang Islam di negeri ini, jadi saya googled untuk Islam di Amerika Selatan dan saya menemukan bahwa saya bukan satu-satunya Hispanik yang tertarik dengan Islam, ada masyarakat lebih besar dari apa yang setiap orang bisa bayangkan. Saya berkomitmen pada diri saya untuk kembali ke Argentina segera dan mengunjungi Masjid terbesar di Benua Amerika. Jadi saya lakukan, tiga bulan berlalu dan saya ditugaskan untuk perjalanan ke Argentina pada hari thanksgivings. Setelah tiba saya membuat janji dan pergi untuk mengunjungi Masjid, bertemu dengan Sheij, seseorang dari Arabia Selatan yang memimpin Masjid, kami berbicara selama sekitar tiga jam dan sebelum aku pergi dia bertanya apakah aku ingin memeluk Islam, saya katakan segera, Ya!, aku merasa takut tidak dapat datang kembali ke Argentina atau mungkin tidak memiliki kesempatan itu lagi.

Perjuangan terbesar saya adalah untuk mengubah keyakinan saya yang terbentuk sebelumnya tentang Yesus (as) sebagai Tuhan, pada awalnya saya merasa saya mengkhianati dia, saya prihatin dan khawatir bahwa saya tidak bisa mencuci keluar frase dari biarawati di sekolah yang mengatakan "jangan menantang agama karena itu adalah dosa". Ini adalah bagian yang paling sulit.

Sheij Mohammed dari Masjid Argentina banyak membantu saya dengan sedikit kalimat, dia berkata kepada saya, "Ibrahim, Musa, Nuh, dan Yesus (as) semua berada di jalan ini, menurut Anda apakah ada alasan mengapa Anda tidak bisa akan mengikuti mereka?"... membaca Al-Qur'an dan menemukan pengakuan dari Yesus (as), pentingnya Maryam dalam Islam, ia dalam Islam lebih penting daripada bagi banyak orang Kristen, membaca tentang pengaruh Konstantin dan bagaimana ia mengubah kekristenan, semua studi ini membantu banyak dalam membersihkan pikiran saya dan merasa nyaman dengan menerima kebenaran yang awalnya selalu tersembunyi bagi saya, tidak dalam tujuan, hanya tersembunyi karena itu kebenaran bahwa orang tua dan nenek moyang saya tahu dan "tidak pernah menantang".

Sejauh gaya hidup saya, saya berhenti minum, hal ini terjadi beberapa bulan sebelum saya menerima Islam, setelah perjalanan saya dari Bahrain, setelah saya berdoa memohon bimbingan, saya bertemu dengan seorang teman baik saya; dia dan aku selalu makan di restoran yang sama dan untuk minum atau makan berdua, hari itu aku berkata "tidak" Aku tidak minum lagi, dan saya menyatakan dalam diriku aku tidak akan pernah memiliki minuman beralkohol lain karena saya ingin mencari Tuhan. Juga, saya tidak makan daging babi, saya mengubah wardroom saya, yang sangat sulit karena saya suka pakaian dan fashion. Saya selalu bangga dengan tubuh saya dan saya suka berpakaian dengan cara bahwa setiap orang bisa melihat saya, sekarang aku mulai mengenakan jilbab, mengenakan pakaian longgar, abaya dan baju panjang sederhana.

Di tempat kerja, saya berjuang sangat banyak, di perusahaan tempat saya bekerja, kebanyakan orang bias tentang Islam.

Sejauh Ibuku, dia adalah Kristen tapi dia dikatakan senang pada perubahan positif saya dan dia belajar setiap hari lebih banyak tentang Islam dan dia merasa bangga saya menjadi seorang Muslim dan sekarang bahwa putrid saya, yang berusia 8 tahun telah juga revert/ kembali oleh keinginan dirinya sendiri ke Islam, dia senang bahwa kita berada di jalan aman ini untuk bertemu Tuhan.

Impian saya sebagai seorang yang baru menjadi Muslim adalah untuk mempelajari ilmu-ilmu Islam dan membantu banyak keluarga yang berjuang untuk menerima ide masuk Islam, saya ingin fokus pada anak-anak yang datang ke Islam.

Saya pikir mengkonversi ke iman yang baru lebih sulit bagi orang tua dengan anak-anak karena mereka mudah bingung, ini adalah mengapa saya ingin berkonsentrasi pada anak-anak dari keluarga yang mengkonversi di masa depan.

Saya juga ingin sebagai Pilot Muslim menunjukkan kepada dunia bahwa Islam bukanlah penindasan seperti yang banyak orang berpikir seperti itu, dan mengalahkan gagasan bahwa Islam menolak wanita karir; semua yang berlawanan seperti yang saya mampu lakukan adalah sesuatu yang hanya Allah saja yang membuat hal itu menjadi mungkin.

Hal terakhir yang saya ingin berbagi adalah bahwa saya telah memilih nama Islam bagi saya, yaitu Aisha Jibril. Aisha berarti Kehidupan Baru, dan Islam adalah kehidupan baru bagi saya, dan Jibril, karena ia adalah utusan Allah dan aku dalam Islam karena Allah mengirimkan ke hati saya pesan Damai dengan menunjukkan saya jalan menuju Islam. 

-----
Alhamdulillah, semoga Allah menambah berkah, memberi kemudahan di setiap urusan Anda, keluarga dan kita semua... Amiin 

Cerita menakjubkan lainnya di: revert2islamtoday.blogspot.co.uk

Tidak ada komentar: