OMG! Pendeta Nigeria Ini Ubah Gereja Jadi Masjid


Sungguh aneh tapi nyata. Seorang pendeta/ pastur di Ado-Ekiti, ibukota Ekiti, Nigeria, baru-baru masuk Islam setelah mendapat hidayah dari Allah melalui mimpi dan visi (penglihatan batin). Ia kemudian mengubah gedung gerejanya menjadi masjid.

Ia sebelumnya dikenal sebagai Pastur Adekunle Afolabi, sebagai pendiri dan pemimpin Gereja Apata Adura Cherubim dan Seraphim, di daerah Ekute, Ado-Ekiti dan selama 25 tahun penuh dia adalah seorang Kristen yang taat dan penuh dedikasi. Ia bahkan dinobatkan sebagai General Overseer dari berbagai gerejanya yang memiliki cabang di seluruh negara. 

Namun, pertemuan dengan seorang sosok pria dalam beberapa mimpinya, telah mengubahnya, dari Pastur Adekunle Afolabi menjadi (Ustadz) Alfa Abubakar Afolabi.

Beberapa pertemuan dengan sosok pria itu dalam mimpinya menyebabkan Afolabi akhirnya memutuskan untuk mengubah gerejanya menjadi masjid. Masjid ini sekarang diurus oleh Imam dan guru Islam yang mengajar Afolabi dan lainnya tentang Islam, cara membaca Al-Qur'an dan bahasa Arab, dsb.

Berikut ini adalah cerita darinya (diterjemahkan secara bebas dengan beberapa penyesuaian dari thegazellenews.com) :

Saya mantan Pendeta Adekunle Afolabi, General Overseer dan pendiri Gereja Apata Adura Cherubim dan Serafim di Ekute, Ado-Ekiti. Saya telah menjadi Kristen selama 25 tahun.

Saya telah belajar di Deeper Life Church Bible School di Ayobo, Lagos, dan orang tua saya sebagai anggota Sidang Jemaat Allah (penatua gereja). Saya mendirikan gereja C & S di mana saya menjadi Gembala karena Tuhan selalu mengungkapkan berbagai hal kepada saya baik dengan visi atau mimpi, dan Tuhan seringkali mengungkapkan berbagai hal pada saat saya membutuhkannya.

Karunia spiritual seperti ini telah meningkatkan karir saya sebagai seorang ahli dalam kekristenan sehingga gereja saya tumbuh begitu cepat. Pada saat kami merayakan ulang tahun kelima, gereja telah memiliki cabang di seluruh negara dan di Ekute saja dihadiri lebih dari 150 anggota. Saya juga telah menjadi ketua asosiasi  gereja kami di Ado.


Saya sedang mempersiapkan untuk acara ulang tahun (kelima) pendirian gereja kami, dimana saya mengalami mimpi yang pada akhirnya menyebabkan konversi saya. Pada awalnya dalam mimpi, saya melihat anggota jemaat saya sedang duduk di lantai gereja dan beberapa dari mereka menutupi kepala mereka. Saya juga melihat bahwa orang-orang mencuci tangan dan kaki mereka sebelum memasuki gereja mirip seperti apa yang dilakukan dalam Islam.

Dalam pemikiran mendalam saya, saya pikir Tuhan ingin kami untuk mencuci tangan dan kaki kami sebelum masuk gereja dan saya menginstruksikan para jemaat untuk melakukannya, beberapa mereka melakukan, sebagiannya tidak. Saya jadi teringat ketika saya tinggal di Ikere, sekitar tahun 1986, saya menghadiri sebuah gereja yang kemudian disebut Gereja Iya Olomi (Woman of Holy Water) di Ikere. Ada pot tanah di gereja di mana kami mencuci kaki sebelum menghadiri gereja, jadi aku berpikir bahwa mungkin itulah yang Tuhan ingin saya lakukan. Kemudian saya membeli pot tanah di Ijebu dan meletakkannya di belakang gereja, dan sesuatu yang aneh terjadi pada hari itu, dimana hujan deras segera turun dan erosi dari pasir masuk ke dalam pot yang telah diisi dengan air dan berbagai parfum dan pengaturan spiritual telah saya lakukan pada air itu. Lalu, saya membersihkannya dan menempatkan air yang masih bersih lagi. Saya terkejut, ketika saya pulang, saya bertemu anak-anak kecil di dalam pot sedang mengambil air didalamnya bagaikan sebuah sumur. Jadi, untuk menghindari masalah, saya mengeluarkan pot dari dalam tanah itu dan berpikir bahwa tampaknya Tuhan tidak berkenan terhadap apa yang saya lakukan.

Dalam mimpi saya yang lain, saya melihat para perempuan memakai jilbab di gereja, sehingga pada suatu Minggu saya memberitahu jemaat saya bahwa pada saat acara ulang tahun gereja yang akan segera dirayakan, semua wanita harus datang dengan memakai jilbab. Namun hanya sepuluh orang yang melakukan apa yang saya instruksikan.

Setelah itu, hal-hal aneh tertentu mulai terjadi dalam mimpi saya. Saya melihat bahwa seseorang datang kepada saya, membangunkan saya dan kemudian membawa saya pada sebuah perjalanan ke suatu tempat, dan mengajukan pertanyaan, dia mengatakan apakah saya tahu bahwa cara saya hidup saya adalah benar?

Saya mengatakan kepadanya, ya karena saya berdoa kepada Tuhan dan Dia menjawab saya. Tapi dia bertanya lagi, yaitu apa yang membuat saya percaya bahwa saya benar, dan saya mengatakan kepadanya bahwa karena saya dapat berdoa kepada Tuhan dan Dia menjawab doa saya. Dan dia bertanya lagi apakah saya percaya bahwa Tuhan bisa menulis Al-Qur'an dalam bahasa Arab supaya orang-orang mengetahui ajaran-ajaran-Nya. Saya berkata kepadanya bahwa saya tidak tahu, tapi tahu bahwa beberapa orang menggunakan bahasa Arab, sebagai bahasa.

Dia kemudian meminta perhatian saya untuk melihat tangan kiri saya, dia mengatakan kepada saya untuk membuka telapak tanganku dan aku lakukan, kemudian dia bertanya apakah saya tahu bahwa baris pertama di tangan kiri saya adalah delapan dan yang kedua adalah angka satu sehingga sebagai angka 81. Dia menambahkan bahwa di tangan kanan saya, baris pertama dalam angka Arab adalah satu dan berikutnya adalah delapan hingga jadi angka delapan belas. Jika kedua angka ditelapak tangan kiri dan kanan dijumlahkan (81+18), maka menjadi 99 (lihat gambar di bawah) yang merupakan pertanda dari sembilan puluh sembilan nama Allah (Asmaul Husna). Dia mengatakan bahwa ini berarti Allah telah menulis nama-Nya di telapak semua manusia dalam bahasa Arab.

Gambar: http://www.islamcan.com/miracles
Saya bingung karena saya tidak pernah memiliki pengetahuan mengenai Al-Qur'an jadi saya memutuskan melakukan penelitian tentang itu, tapi kemudian saya ditunjukkan visi di mana saya melihat banyak seperti mayat terbakar dan orang di dalamnya menangis, mereka tidak bisa keluar. Jadi aku bertanya pada pria yang membawa saya pada perjalanan, apa artinya itu, ia kemudian mengatakan untuk melihat ke arah kanan dan di sana saya melihat banyak seperti mayat lagi pada tempat yang luas, mereka berpakaian putih, kami tidak bisa melihat wajah mereka. Lalu orang itu mengatakan kepada saya bahwa saya harus memilih salah satu yang saya inginkan dari dua hal itu, maka saya mengatakan kepadanya bahwa mengapa saya akan memilih api, sehingga ia bertanya lagi apa saya bisa meninggalkan agama saya, tapi aku menantang dia dengan mengatakan mengapa meninggalkannya, kemudian dia mengatakan kepada saya bahwa kebanyakan orang di bumi melakukan keinginan mereka sendiri, bukan kehendak Tuhan, maka dia dudukkan saya dan mengajari saya Alkitab dari awal.

Dia menunjukkan bahwa banyak orang berdoa dengan cara Islam di Alkitab dari Abraham sampai Yesus. Dia memberi saya beberapa ayat dalam Alkitab untuk mendukung klaimnya. Ketika aku bangun, saya membaca ayat-ayat Alkitab dan menjadi bingung, tidak tahu bagaimana mengatakannya di gereja. Beberapa orang mencurigai atas cara saya yang aneh dengan berkhotbah tentang Alkitab dan Al-Qur’an. Pada suatu waktu, banyak pertanyaan dari jemaat, dan saya mengatakan kepada mereka apa yang saya lihat dalam mimpi saya.

Saya mendapatkan banyak pertanyaan yang berbeda di setiap hari Minggu. Saya juga menemukan bahwa hari Minggu kami orang Kristen yang digunakan sebagai hari Sabat adalah kelanjutan dari praktik budaya yang diwarisi dari dunia Barat dan bahwa hari Minggu adalah tidak benar-benar sebagai hari Sabat. Hari Minggu adalah benar-benar hari 'Sun' yang berarti hari orang menyembah matahari.

Kemudian saya membicarakan di gereja apa yang benar-benar sebagai hari Sabat, yaitu mengemukakan kepada mereka hari apa ketika "Yesus" disalibkan. Mereka mengatakan bahwa itu adalah Jumat Agung. Jadi, saya mengatakan kepada mereka bahwa jika sesuatu yang baik itu berarti murni dan suci seperti itu, maka hari Jumat adalah sebagai hari Sabat, bukan hari Minggu dimana itu hari berjemur (menyembah matahari). Kemudian saya mengubah layanan Minggu kami menjadi layanan Jumat. Saya memboikot layanan Minggu, menjadikannya sebagai layanan Jumat, dimana pada hari Jumat saya akan pergi berdoa di gereja seperti Muslim di masjid.

Hal itu berlangsung sampai ke titik yang saya dan istri saya mulai menghadiri masjid bersama-sama. Suatu hari seorang Haji sekitar lingkungan saya melihat saya keluar dari masjid, dia begitu terkejut dan mempertanyakannya, kemudian saya mengatakan kepadanya segala sesuatu yang terjadi kepada saya yang menyebabkan saya ke masjid. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak harus menyembunyikan hal ini untuk diri saya sendiri dan ia menyarankan saya untuk terus berjalan di jalan Tuhan dalam Islam dan berhenti berkhotbah di gereja, semestinya memanggil Imam atau alfa untuk datang dan berkhotbah. Saya akhirnya mengundang seorang Imam, seorang ulama muslim untuk berkhotbah di hari ulang tahun kelima gereja, tahun lalu. Anggota-anggota gereja cukup terkejut akan hal ini.

Beberapa waktu  kemudian, orang yang sama datang kepada saya dalam mimpi saya dan mengatakan bahwa saya harus menghentikan pengumpulan pembayaran persepuluhan gereja. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan tetap sejalan dengan cara Alkitab dalam Maleakhi 3:10 yang menyarankan bahwa orang Kristen harus membayar persepuluhan mereka. Tapi dia mengarahkan saya pada ayat Alkitab lain, yaitu Matius 23:23 yang mengatakan: "Celakalah pada mereka yang mengumpulkan persepuluhan." Dia mengatakan bahkan mereka yang membayar persepuluhan yang bersalah dan menunjukkan Lukas 11:42, saya buka dan saya melihat: "Kecelakaan yang besarlah pada mereka yang membayar persepuluhan."

Jadi, hari Minggu berikutnya saya berhenti mengumpulkan persepuluhan dari jemaat. Namun tidak semua anggota gereja merasa senang. Beberapa pergi ke gereja lain karena mereka tidak dapat melanjutkan dengan jenis doktrin itu (doktrin pembayaran persepuluhan yang telah biasa dilakukan). Ini menjadi sebab dimana jumlah jemaat berkurang hari demi hari. Saya hampir menyerah, tapi saya membuat pikiran saya bahwa saya tidak akan membatalkan keputusan dan agama saya, dan itu berlangsung sampai akhir Januari, dimana saya memantapkan pikiran saya sepenuhnya untuk masuk Islam.

Saya melihat orang yang sama dalam mimpi saya lagi, dia bertanya apakah aku telah sepakat bahwa tidak ada cara lain daripada Islam, dan aku berkata ya, dan dia mengatakan kepada saya bahwa orang-orang dimana saya telah menggunakan mulutku untuk mengirim mereka ke neraka (yaitu para jemaat gerejanya), harus diberitahu, harus berbicara kepada mereka bahwa Islam adalah satu-satunya yang benar sehingga siapapun yang menerima maka terimalah dia, dan jika mereka tidak mau maka tinggalkan mereka dimana Allah yang akan menghakimi mereka.

Bantuan spiritual diberikan kepada semua manusia oleh Tuhan untuk mereka gunakan sendiri, demikian juga kebijaksanaan itu diberikan kepada saya oleh Tuhan, Dia tidak mengambilnya dari saya karena ini berbeda dari agama. Ini adalah cara penghidupan sehingga, jika seseorang jatuh sakit, ingin melahirkan, mengalami kelahiran mati, stagnasi di tempat kerja, itu semua apa yang kita gunakan untuk menghadapi hal itu. Semua firman Tuhan dalam Alkitab jika Anda memeriksa Yesaya 43:11 (10) dikatakan bahwa Dia adalah Tuhan dan sebelum dan sesudah Dia tidak ada Tuhan lain kecuali Dia, dan hanya ada satu Tuhan, bahkan dalam Yesaya 32 (42:8), Dia mengatakan bahwa Dia adalah Tuhan yang maha kuasa dan kemuliaan-Nya tidak akan Dia bagi dengan siapa pun. Jadi kita tidak bisa membandingkan Tuhan dengan siapa pun, sama juga dalam Kejadian, Keluaran dan lainnya.

Dia menunjukkan tempat di dalam Alkitab di mana banyak orang berdoa kepada Tuhan dengan cara Islam. Dengan berdoa seperti ini, maksud saya untuk berlutut dan kepala Anda sujud dan wajah menghadap ke bawah. Misalnya, tersebut dalam Kejadian 23: 7, Abraham berdoa kepada Allah dengan cara Islam, 1 Raja 08:22, 08:54, Raja Salomo juga melakukan, ia mengangkat tangannya untuk berdoa kepada Allah. Dalam 1 Tawarikh 29:20, Daud melakukannya dan dalam 2 Tawarikh 7: 3, Raja Salomo juga melakukan dengan banyak orang. Dalam Yosua 5:14, Yosua melakukan sujud, wajah kebawah dan kepalanya turun. Bilangan 14:5, 16:4 Musa dan Harun juga tidak berdoa kepada Tuhan dalam Islam, mereka menundukkan kepala, turun kebawah. Jika ada yang berdoa menghadap ke bawah  yang secara otomatis sama seperti berdoa kepada Tuhan dengan cara Islam. Kejadian 17: 3, Abraham melakukan sujud. Matius 26:39, Yesus Kristus juga bersujud dalam berdoa kepada Tuhannya.

Dalam Keluaran 30, 19-20, Musa juga melakukan wudhu yaitu mencuci tangan dan kaki sebelum doa seperti yang dilakukan dalam Islam, dan saya dibuat mengerti bahwa itu diperintahkan oleh Tuhan untuk terus melakukan hal itu dan menyebarkannya ke generasi yang lebih muda. Yohanes 13: 5, Yesus melakukan wudhu untuk semua murid-nya, Ia membasuh kaki mereka. Dan Yesus Kristus memerintahkan murid-murid-Nya untuk melanjutkan praktek bahkan setelah dia pergi. Dia mengatakan itu harus dilakukan dalam mengingat-nya. Mazmur 26: 6, Daud juga melakukan wudhu. Ini adalah ayat-ayat ia menunjukkan tentang wudhu.

Dia juga mengatakan kepada saya bahwa Yesus Kristus berjanji pada muridnya bahwa ia akan mengirim seseorang yang akan menjadi penghibur mereka ketika dia pergi. Anda tahu ada waktu mereka meminta Yohanes Pembaptis bahwa karena ia bukan Mesias, mengapa ia membaptis orang. Anda tahu pada saat Yohanes Pembaptis, mereka mengantisipasi tiga orang. Anda tahu mereka meminta Yohanes Pembaptis siapa dia, jika bukan Kristus, atau Elia atau nabi itu? Ini berarti bahwa mereka mengharapkan tiga orang dimana Yesus adalah diantaranya. Dan Yohanes pembaptis yang kedua, sebagai Elia. Malaikat kemudian mengatakan kepada saya, untuk berpikir siapa orang ketiga itu, nabi itu? Dia kemudian menjelaskan kepada saya bahwa Yohanes 16: 7 adalah bagian yang menjawab pertanyaan itu. Yesus telah mengatakan dalam bagian itu untuk murid-murid-Nya bahwa hal itu akan menjadi keuntungan bagi mereka jika Dia pergi ke surga karena jika dia tidak pergi, penghibur itu tidak akan datang untuk menghibur orang-orang.

Orang-orang Kristen keliru dengan percaya bahwa penghibur ini menjadi Roh Kudus tetapi Dia bukan Roh Kudus karena Roh Kudus sudah di bumi sebelum Yesus Kristus lahir. Jika Roh Kudus belum berada saat itu, berarti tidak akan mungkin untuk bernubuat tentang kelahiran Yesus. Dan penghibur yang dijanjikan Yesus, dikatakan bahwa ketika ia datang, ia akan menjelaskan hal-hal tentang dosa kepada dunia. Roh Kudus tidak dapat menjelaskan hal-hal tentang dosa kepada dunia. Dia mengatakan bagi dunia untuk percaya kepadanya bahwa penghibur itu akan mendengar berbagai hal dan akan membuat keputusan tentang hal itu. Dan saya tahu bahwa Roh Kudus tidak bisa mendengar hal-hal itu, hanya orang yang bisa mendengar hal-hal itu. Tidak seorang pun dapat mengatakan berbagai hal kepada Roh Kudus. Jadi, dalam bagian itu, Yohanes 16, 7-14, Anda bisa membacanya, itu adalah Muhammad yang Yesus telah referensikan didalamnya. Dia adalah nabi yang orang-orang mengharapkan kedatangannya dan mengacu pada yang kita baca, tetapi kita tidak tahu bahwa dia telah datang. Hal-hal ini saya telah beritahukan kepada anggota jemaat saya di gereja. [Untuk lebih jelas tentang hal ini bisa dibaca dalam tulisan: nabi-muhammad-roh-kebenaran-dan-parakletos-selain-yesus]

Dia juga menyebutkan Doa Tuhan yang telah Yesus ajarkan kepada orang-orang Kristen dan bertanya apakah doa yang kita panjatkan. Dia juga menolak kebiasaan bertepuk tangan, mengatakan bahwa itu sebagai memperbesar penumpukan kutukan pada diri sendiri. Dia menyebutkan Yehezkiel 25: 6 di mana Allah mengutuk seseorang karena ia bertepuk tangan dan menghentakkan kakinya di tanah.

Dia juga mengutuk kebiasaan berbicara dalam bahasa roh. Zefanya 3: 9 di mana ia mengatakan bahwa Tuhan menyatakan bahwa Ia akan membuat lidah suci bagi semua orang sehingga setiap orang bisa beribadah dalam satu kesatuan. Dia bertanya apakah aku tahu arti lidah suci (bibir bersih), dan aku berkata tidak. Dia kemudian mengatakan kepada saya bahwa itu adalah bahasa Arab yang mana Tuhan telah gunakan untuk mengirim pesan kepada umat-Nya dari Musa ke Muhammad.

Dia menambahkan bahwa ini adalah mengapa di setiap masjid, jamaah mengatakan Allahu Akbar! Dan Assalamu’alaikum terlepas apapun bahasa ibu mereka.

Sosok pria asing ini juga menunjukkan saya dalam mimpi, bahwa ada banyak versi dan doktrin/ ajaran gereja sebagaimana kami tidak bisa mengatakan bahwa ada kesatuan di antara orang-orang Kristen. Dia mengatakan bahwa tampaknya ada kebingungan di antara berbagai denominasi Kristen dan seseorang tidak tahu mana yang benar-benar mengarah kepada Tuhan, itu Cherubim and Seraphim, Reedemed, Deeper atau CAC? (beberapa nama gereja di Nigeria). Dia kemudian mengatakan bahwa perpecahan ini adalah sebagai akibat tidak adanya gereja pusat untuk semua orang Kristen di dunia, dan bahwa karena tidak ada gereja pusat untuk semua orang Kristen di dunia, masing-masing dari denominasi hanya melakukan apa yang mereka anggap benar dengan cara mereka sendiri. Semua argumen ini benar-benar menyentuh saya. 

Alhamdulillah! 
Aslim Taslam!

Tidak ada komentar: